Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jules Bianchi Siap Jadi Pebalap Formula 1

By Erie Wicaksono - Selasa, 13 November 2012 | 23:28 WIB
Jules Bianchi
Ker Robertson/Getty Images
Jules Bianchi

"Pengalaman dan kemampuan saya sudah berkembang, dan sekarang saya sudah siap untuk menjadi pebalap utama Formula 1. Saya berharap dapat menjadi pebalap resmi musim depan, seperti mimpi saya," ucap Jules Bianchi.

Status Bianchi saat ini hanyalah sebagai pebalap muda di tim Force India. Ia sudah sembilan kali menjajal mobil tim ini selama musim 2012. Prestasi lainnya di tahun ini, ia berhasil menduduki posisi dua klasemen Formula Renault 3,5.

"Saya mempunyai musim yang baik di World Series, begitu juga di Force India. Sehingga saya merasa siap dan layak menjadi pebalap Formula 1," lanjut Bianchi, yang asal Perancis.

Gelar Formula Renault tahun ini lepas dari genggamannya, setelah bersaing ketat dengan Robins Frijns di Barcelona. Bianchi memulai kariernya di kompetisi ini tahun 2009, musim ini ia berhasil mengoleksi tiga kemenangan dari 17 balapan yang sudah jalani.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X