Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Bawah Prandelli, Skuad Italia Makin Segar

By Jaka Sutisna - Rabu, 14 November 2012 | 03:34 WIB
Marco Verratti, pemain termuda yang diboyong Cesare Prandelli.
Claudio Villa/Getty Images
Marco Verratti, pemain termuda yang diboyong Cesare Prandelli.

Cesare Prandelli memang terkenal gemar memberikan kepercayaan kepada pemain muda di tim yang ia besut. Coba longok ke dalam skuad Italia yang dipersiapkan kontra Prancis, Rabu (14/11).

Mari mulai dari lini belakang. Di sini ada Davide Santon yang baru berusia 21 tahun. Beranjak ke lini tengah bercokol dua pemain muda belia, Alessandro Florenzi (21) dan Marco Verratti (20).

Sedangkan di posisi tukang gedor ada bakat terbesar Gli Azzurri saat ini, Stephan El Shaarawy (20) dan Mattia Destro (21).

Meskipun banyak menyisipkan para talenta muda La Nazionale, bukan berarti Prandelli melupakan pemain senior. Terhitung ada enam pemain yang sudah menginjak kepala tiga.

Gianluigi Buffon (34), Morgan De Sanctis (35), Andrea Barzagli (31), Federico Balzaretti (30), Andrea Pirlo (33), Cristian Maggio (27).

Sisa 14 pemain lainnya berusia di antara 22 tahun hingga 29. Jika dirata-rata, usia seluruh skuad Italia berada di kisaran 26 tahun.

Di tangan Prandelli, Italia benar-benar telah bertransformasi dari tim yang tua renta di Piala Dunia 2010, menjadi skuad yang segar saat ini.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X