Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Polisi Berhenti Selidiki Dugaan Rasial Clattenburg

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 14 November 2012 | 04:44 WIB
Mark Clattenburg
Getty Images
Mark Clattenburg

Kepolisian Metropolitan London secara resmi menghentikan penyelidikan mengenai dugaan rasial yang dilakukan wasit Mark Clattenburg, Selasa (13/11). Kabar tersebut tentu saja membuat kubu Chelsea kecewa.

Pihak berwenang mengatakan tidak ada korban atau bukti kuat untuk dapat melanjutkan penyelidikan tindak rasial yang diduga dilakukan Clattenburg. Tindak rasial tersebut diduga terjadi saat Clattenburg memimpin jalannya pertandingan Chelsea kontra Manchester United yang berakhir 3-2 untuk kemenangan pasukan Sir Alex Ferguson.

"Memang sudah ada laporan, namun tidak ada korban. Apabila situasinya berubah dan ada korban serta bukti yang mendukung terjadinya dugaan tindak kriminal, polisi akan melanjutkan penyelidikan," tulis rilis resmi kepolisian Metropolitan London seperti yang dilansir Soccerway.

Kepolisian sempat mencari tahu apakah terjadi sebuah pelanggaran atau tidak usai Chelsea melaporkan keluhan. Kubu The Blues menduga Clattenburg telah melakukan tindakan rasial terhadap Juan Mata dan John Obi Mikel.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X