Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sagnol, Lionel Messi Tak Tersentuh

By Krisna Octavianus - Rabu, 14 November 2012 | 10:24 WIB
Lionel Messi latihan jelang laga persahabatan Argentina kontra Arab Saudi.
Fayez Nureldine/Getty Images
Lionel Messi latihan jelang laga persahabatan Argentina kontra Arab Saudi.

Mantan bek Prancis, Willly Sagnol, percaya bahwa Lionel Messi seakan bermain dalam liganya sendiri ketimbang La Liga Spanyol. Hal itu karena kualitas individualnya yang seperti tak tersentuh dan disamai pemain lain.

Sagnol menyatakan Messi seakan tak tersentuh. Pemain Prancis periode 2000-2008 itu pun memebrikan dukungannya kepada Messi untuk memenangi Ballon d'Or.

"Jika Anda melihat Messi, maka akan terlihat bakat dan kualitas murni. Dia seperti tak tersentuh. Baik di level klub maupun tim nasional, kemampuan Messi tidak dapat disamakan dengan pemain lain. Ballon d'Or memang biasanya diberikan kepada striker dan sebagai defender saya tidak mempermasalahkan itu. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pemain yang pantas meraih penghargaan itu," kata Sagnol.

Sementara untuk pelatih, mantan pesepak bola berusia 35 tahun itu lebih condong memilih Jose Mourinho untuk memenangi Coach of the Year.

"Saya memilih Mourinho, meski sikapnya terkadang menjengkelkan. Namun, dia selalu menciptakan prestasi ke mana pun dia pergi. Saya rasa Anda juga harus angkat topi kepadanya. Satu-satunya cara melihat apakah pelatih tersebut berprestasi adalah dari titel yang mampu mereka menangkan. Pelatih-pelatih hebat itu antara lain menurut saya Sir Alex Ferguson, Pep Guardiola, dan tentu saja Jose Mourinho."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X