Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ke London, Anelka Jadi Rebutan Tiga Klub Inggris

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 14 November 2012 | 13:10 WIB
Nicolas Anelka
STR/Getty Images
Nicolas Anelka

Nicolas Anelka saat ini bermain untuk klub Cina, Shanghai Shenhua. Namun, kabar terbaru klub Premier League, Queens Park Rangers memanaskan pemain asal Prancis ini kembali ke Inggris.

QPR menyatakan ingin mendatangkan Anelka untuk membantu klub menghindar dari jurang degradasi.  Rumor bahwa pemain berusia 33 tahun itu tidak betah di Shanghai Shenhua menjadi peluang bagi QPR untuk merayu Anelka. Mantan pemain Chelsea itu menyatakan dirinya ingin bermain di posisi striker.

Anelka yang tiba di London, Selasa (13/11) diberitakan berpenghasilan 250 ribu pounds per pekan atau sekitar 3,8 miliar rupiah di Cina. Selain QPR ada pula Liverpool yang bersedia kembali menerima Anelka. Pemain berpostur 185 cm ini memang sempat dipinjamkan ke Anfield pada musim 2001/02. Namun, kubu The Reds menolak untuk membayar gaji tinggi Anelka.

Pemilik QPR, Tony Fernandes, selama ini telah menghabiskan dana sebesar 22 juta pounds atau sekitar 336 miliar rupiah untuk membayar 12 pemain demi mempertahankan posisi di Premier League. Pengusaha asal Malaysia itu pun masih berpikir ulang jika Anelka meminta gaji selangit. Selain dua klub tersebut, West Ham juga dikabarkan tertarik merekrut mantan bintang Chelsea itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X