Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dovizioso Ingin Bawa Ducati Raih Prestasi

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 14 November 2012 | 14:20 WIB
Andrea Dovizioso
Pierre-Phillipe/Getty Images
Andrea Dovizioso

baru ini.

Dovi yang akan berduet dengan Nicky Hayden, merasa tertantang untuk membawa Ducati meraih sukses di balapan MotoGP seperti yang pernah dilakukan oleh Casey Stoner, membawa Ducati jadi juara di musim 2007 silam.

Di pentas MotoGP, Dovizioso telah berpengalaman menjadi rider dari tim pabrikan Jepang, Honda dan Yamaha. Di musim 2013, dia akan memakai motor pabrikan Italia, Ducati.

Di sesi uji coba pra musim yang digelar di Valencia pekan ini, kemungkinan Dovizioso yang memakai motor Ducati sudah bisa melakukan perbandingan kecepatan dengan Valentino Rossi yang mencoba motor Yamaha M1 lagi.

Setelah Dovizioso pindah ke Ducati, posisi Dovizioso di tim Monster Yamaha Tech3 akan ditempati oleh Bradley Smith (pebalap Tech3 di kelas Moto2 di 2010 dan 2011). Ia naik level menjadi pebalap tim Monster Yamaha Tech3 di kelas MotoGP 2013.

Laporan: Tribunnews/Dodi Esvandi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X