Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Akan Perpanjang Kontrak di Juventus

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 14 November 2012 | 18:01 WIB
Gianluigi Buffon
Valerio Pennicino/Getty Images
Gianluigi Buffon

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, dikabarkan akan menandatangi kontrak barunya di Juventus setelah pertandingan melawan Chelsea, Rabu (21/11) dini hari WIB, di Juventus Arena. Pada kontrak barunya itu, Buffon rela gajinya dipangkas sebanyak 2 juta Euro.

Sebelumnya, kontrak Gianluigi Buffon di Juventus akan berakhir pada Juni 2013. Dia memiliki pilihan untuk hengkang ke klub lain dengan status pemain bebas transfer pada akhir musim 2012/13. Namun, ia memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya di Juventus Arena.

Seperti yang dilaporkan oleh Tuttosport, Buffon dikabarkan telah menyetujui penawaran perpanjangan kontrak yang ditawarkan Il Bianconeri. Pada kontrak barunya itu, Buffon akan menetap di Juventus sampai Juni 2016 dan mendapat pengurangan gaji dari 5,5 juta Euro per tahun menjadi 3,5 juta Euro per tahun.

Namun, walaupun gajinya berkurang, Buffon akan mendapat bonus tambahan sebesar 500.000 Euro apabila Juventus mampu meraih Scudetto. Sedangkan apabila Si Nyonya Tua berhasil mengawinkan gelar Scudetto dengan Liga Champion, maka ia akan mendapat tambahan bonus sebesar 1,5 juta Euro.

Gianluigi Buffon diberitakan akan menandatangani kontrak barunya itu setelah pertandingan kelima Liga Champion 2012/13, melawan Chelsea, Rabu (21/11) dini hari WIB, di Juventus Arena.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X