Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brasil Melaju ke Semifinal

By Krisna Octavianus - Rabu, 14 November 2012 | 18:42 WIB
Falcao, merayakan gol.
fifa.com
Falcao, merayakan gol.

2.

Bertanding di Huamark Indoor Stadium Rabu (14/11) Argentina dan Brasil menyuguhkan pertandingan berkelas. Kedua negara yang diunggulkan dalam turnamen ini menunjukkan kualitas lewat permainan yang ditampilkan.

Brasil yang lebih menguasai pertandingan justru harus tertinggal lebih dulu dari Argentina pada menit 17' lewat gol yang dicetak Maximiliano Rescia. Hanya berselang satu menit, Albiceleste berhasil memperbesar kedudukan lewat Cristian Borruto. Skor ini bertahan sampai jeda babak pertama.

Babak kedua, Brasil coba mengurung pertahanan Argentina. Pertandingan tersisa 7 menit Neto berhasil memperkecil skor menjadi 1-2. Setelah gol pertama Brasil coba kembali menekan kambali, hasilnya cuma berjarak satu menit Falcao berhasil menyamakan kedudukan 2-2.

Tim asuhan Marcos Sorato ini berhasil menguasai bola sampai 61% berbanding 39%. Skor imbang 2-2 menutup babak kedua dan pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

Pada babak tambahan waktu ini Falcao menjadi penyelamat Brasil lewat golnya di menit 4' pertambahan waktu. Memanfaatkan tendanga sudut, Falcao berhasil mencetak gol keduanya yang membuat Brasil unggul. Sampai pertandingan selesai, Argentina tidak berhasil menyamakan kedudukan dan dengan hasil ini Neto cs. berhasil menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X