Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Swedia, Dukungan Mengalir Untuk Leon Osman

By Octa Kusuma Nugraha - Rabu, 14 November 2012 | 19:26 WIB
Leon Osman
Chris Brunskill/Getty Images
Leon Osman

Penjaga gawang Everton, Tim Howard, mengaku bersemangat atas pemanggilan pertama rekan setimnya, Leon Osman, yang bersiap melakoni debut bersama tim nasional Inggris kala menghadapi Swedia pada Rabu (14/11).

Leon Osman, yang kini berusia 31 tahun, telah dipersiapkan manajer The Three Lions, Roy Hodgson, untuk menjadi starter dalam pertandingan bertajuk uji coba yang diadakan di Friends Arena, Stockholm, ini.

Bila cap perdana gelandang Everton ini terealisasi, maka Osman bakal menjadi pemain tertua ketiga sejak 1954 yang telah melakoni debut bersama The Three Lions.

"Anda berbicara tentang salah satu pemain terbesar, seorang pria yang bekerja keras dan sangat layak mendapat panggilan timnas," kata Tim Howard di situs resmi klub.

"Semoga ia mendapat cap bersama Inggris karena dalam beberapa tahun terakhir hanya sedikit pemain yang layak membela timnas. Penampilan Osman sangat fantastis dan ia telah menjadi bagian kuat klub ini (Everton). Saya bahagia atas dirinya. Sangat senang," lanjut kiper berpaspor Amerika Serikat ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X