Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raul, Real Madrid Harus Hormati Setiap Lawan

By Syamsul Arif - Rabu, 14 November 2012 | 22:13 WIB
Raul sewaktu masih membela Real madrid.
Denis Doyle/Getty Images
Raul sewaktu masih membela Real madrid.

Salah satu legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, ternyata masih tetap mengikuti perkembangan mantan timnya itu. Raul menyatakan bahwa Madrid harus tetap menghormati setiap lawannya, termasuk Barcelona, dan memberi citra yang baik.

Raul merupakan pemain asli didikan Real Madrid. Selama 16 musim membela El Real, ia telah mencetak 323 gol dalam 741 penampilan. Sekarang, pemain berusia 35 tahun ini bermain di salah satu klub Liga Qatar, Al Sadd. Ia telah bermain di enam pertandingan Al Sadd, dan mampu mencetak lima gol.

Pria berusia 35 tahun ini berbicara pada upacara Aspire4Sports, yang juga dihadiri oleh mantan pemain Madrid Fernando Hierro, Pedja Mijatovic dan Gheorghe Hagi. Raul mengirim pesan untuk klub yang sangat dicintainya itu.

"Di Real Madrid tidak ada persahabatan. Anda harus selalu menang, tetapi anda juga perlu memberikan citra yang baik tentang dirimu. Anda harus menghormati setiap lawan dan menyesuaikan diri dengan nilai-nilai tertentu," kata Raul seperti dikutip Football Espana.

Secara mengejutkan, Raul menyebutkan bahwa Barcelona dapat dicontoh untuk hal itu.

"Sekarang, internet dan jejaring sosial sangat mudah diakses. Hal itu membuat kekompakan dalam tim menjadi sulit dicapai."

"Saya mengagumi para pemain Barcelona seperti xavi dan Iniesta, yang mampu mempengaruhi suasana tim lewat kepribadiannya."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X