Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sony Singkirkan Unggulan Keempat Asal Cina

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 14 November 2012 | 23:05 WIB
Sony Dwi Kuncoro
Erly Bahtiar/Bolanews
Sony Dwi Kuncoro

Kejutan besar dibuat Sony Dwi Kuncoro di turnamen Cina Terbuka Super Series Premier 2012. Dalam pertandingan putaran pertama yang berlangsung di Yuan Shen Gymnasium, Rabu (14/11), Sony sukses menyingkirkan unggulan keempat sekaligus pebulu tangkis andalan tuan rumah, Du Pengyu.

Sony menekuk Du dengan skor 11-21, 21-17, 21-19. Kemenangan atas Du kali ini semakin menambah keunggulan Sony pada rekor pertemuannya dengan pemain Cina ranking enam dunia tersebut dengan skor 3-1.

Sukses menghentikan Du, maka Sony menyusul dua pasangan ganda campuran yang lebih dulu melaju ke babak kedua yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili, serta pasangan ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido.
 
Sayangnya, sukses Sony tidak diikuti oleh tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto. Putra legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto itu dikalahkan unggulan kedua asal Cina, Chen Jin, 21-17, 18-21, dan 18-21.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X