Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wilshere Puji Kebijakan Transfer Arsene Wenger

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 15 November 2012 | 02:25 WIB
Jack Wilshere
Paul Thomas/Getty Images
Jack Wilshere

Berbeda dengan beberapa kelompok suporter yang kecewa, gelandang Arsenal, Jack Wilshere, justru memuji kebijakan transfer manajer Arsene Wenger. Pemain berusia 20 tahun itu merasa sang bos telah melakukan pembelian tepat di bursa transfer musim panas.

Arsene Wenger terus menjadi sasaran kritik sebagian fan Arsenal. The Professor dinilai pelit mengeluarkan uang di bursa transfer untuk membeli pemain dengan nama besar setelah menjual pemain bintang seperti Robin van Persie, Cesc Fabregas, dan Samir Nasri.

Dari tiga nama yang diboyong Wenger pada awal musim ini, baru Santi Cazorla yang tampil mengesankan. Sedangkan Lukas Podolski dan Olivier Giroud masih belum menemukan bentuk penampilan terbaik.

Situasi itu berbanding lurus dengan performa tak konsisten The Gunners di Premier League. Hingga pekan ke-11, tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu masih tertahan di posisi kedelapan dan tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester United.

Namun, Jack Wilshere justru mengaku sangat terkesan dengan manuver Wenger di bursa transfer. Ia menyebut semua pemain yang diboyong sang bos telah sesuai dengan kebutuhan tim.

"Meski sudah tak ada Robin, Samir, Alex, dan Cesc, namun kini kami memiliki Podolski, Giroud, Cazorla, dan Mikel Arteta. Bos telah melakukan pekerjaan hebat dengan membeli pemain top yang mudah beradaptasi dan memahami filosofi bermain kami," kata Wilshere kepada Arsenal Player.

"Lukas merupakan pemain hebat yang telah tampil dalam lebih dari 100 laga untuk Jerman. Bermain dengan Santi juga sangat mudah. Ia mengerti sepak bola, mampu melepas umpan cepat, dan memiliki pergerakan yang tak terduga," pungkas Wilshere.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X