Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Italia Takluk dari Prancis di Depan Publik Sendiri

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 15 November 2012 | 04:47 WIB
Bafetimbi Gomis usai cetak gol penentu Prancis.
Marco Luzzani/Getty Images
Bafetimbi Gomis usai cetak gol penentu Prancis.

2 dari Prancis dalam laga uji coba di Stadio Ennio Tardini, Parma, Kamis (15/11) dini hari WIB. Gol penentu Prancis dicetak striker lyon, Bafetimbi Gomis, pada babak kedua.

Babak pertama berjalan 10 menit Italia sudah memiliki peluang. Peluang tersebut dimiliki Mario Balotelli. Tendangannya dari luar kotak penalti menyentuh mistar gawang yang dijaga kiper Hugo Lloris.

Usaha keras para pemain Gli Azzuri untuk menembus pertahanan Prancis akhirnya berbuah manis. Stephan El Shaarawy berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Lloris setelah menerima umpan terobosan dari pemain AC Milan lainnya, Riccardo Montolivo pada menit ke-35. Italia sementara unggul 1-0 atas Prancis.

Namun keunggulan Italia tidak bertahan lama. Dua menit kemudian Prancis dapat membuat kedudukan skor menjadi imbang 1-1. Torehan gol Mathieu Valbuena yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Italia dan mencetak gol pada menit ke-37. Gol indang Valbuena ini tergolong indah karena ia menendang bola dari sudut yang sebenarnya kurang baik untuk mencetak gol. Italia 1-1 Prancis.

Baik Italia dan Prancis memiliki penguasaan bola yang baik. Skor tidak berubah hingga babak pertama usai Italia imbang 1-1 dengan Prancis.

Babak kedua berjalan lima menit Italia memasukkan beberapa pemain yaitu Andrea Barzagli menggantikan Leonarso Bonucci, Emanuele Giaccherini menggantikan Claudio Marchisio, Alessandro Florenzi menggantikan Montolivo, dan Andrea Pirlo menggantikan Marco Verratti. Sementara itu di kubu Prancis, pelaih Didier Deschamps memasukkan Anthony Reveillere untuk Mathieu Debuchy.

Prancis kemudian kembali melakukan pergantian pemain. Jeremy Menez menggantikan Franck Ribery dan Bafetimbi Gomis menggantikan Olivier Giroud. Taktik Deschamps ternyata jitu dengan mengganti beberapa pemain. Prancis dapat mencetak gol pada menit ke-67. Umpan dari Patrice Evra diterima dengan baik Gomis yang langsung menendang bola ke arah gawang. Bola pun bersarang di gawang yang dijaga kiper Salvatore Sirigu. Italia tertinggal 1-2 dari Prancis.

Italia ingin mengejar ketertinggalan satu gol. Usaha Giovinco belum dapat membuat skor menjadi imbang ketika tendangan jarak jauhnya ditepis kiper Lloris. Begitu juga Giaccherini sepakannya membentur mistar gawang Prancis.

Usaha keras para pemain Italia hanya menghasilkan peluang emas saja dan tidak ada yang menjadi gol. Hingga wasit membunyikan peluit, skor tidak berubah. Italia takluk 1-2 dari Prancis.

Susunan pemain:


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X