Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique, Messi Unggul dari Ronaldo Karena Konsisten

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 15 November 2012 | 10:30 WIB
Lionel Messi dan Gerard Pique
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi dan Gerard Pique

Defender Barcelona, Gerard Pique, memuji Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dia mengklaim bahwa Messi adalah yang terbaik dalam sejarah sepak bola dunia, meski Ronaldo juga merupakan striker hebat diantara yang lainnya.

Pemberian penghargaan Ballon d'Or semakin dekat, Pique menganggap Messi adalah pemain yang paling pantas untuk kembali menjadi yang terbaik. Namun, pacar Shakira ini juga melakukan perbandingan antara rekan satu timnya itu dengan rival utama di La Liga, Cristiano Ronaldo.

Menurut Pique, konsistensi yang diperlihatkan Messi merupakan satu keunggulan dibandingan striker Portugal, bahkan Messi jauh lebih baik daripada legenda Argentina, Diego Maradona.

"Saya menghormati pendapat orang yang mendukung Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or tetapi Leo datang dari planet lain, sedangkan Ronaldo yang terbaik diantara manusia. Ronaldo adalah pekerja keras, sangat baik tetapi tidak ada yang dapat mengalahkan Messi," kata Pique kepada Radio Associacia de Catalunya 1.

"Apa yang membuat Messi lebih baik adalah konsistensinya, pemain lain kadang mengalami masa naik dan turun, bahkan Maradona. Messi memiliki tahun-tahun hebat bersama Barcelona dan dia berhak menerima yang terbaik."

Messi telah tiga kali memenangkan Ballon d'Or. Desember nanti mungkin saja dia akan mencatatkan rekor lagi dengan memenangkan penghargaan itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X