Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selain Ballon d'Or, Messi Masuk Nominasi Puskas

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 15 November 2012 | 10:50 WIB
Lionel Messi
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi

FIFA telah merilis 10 nama pesepakbola yang akan menerima penghargaan gol terbaik 2012. Dari kesepuluh nama tersebut, Premier League hanya menyumbangkan satu nama sementara Spanyol mengirimkan dua nama bintangnya.

FIFA telah mengumumkan 10 nominasi untuk penghargaan Puskas 2012 yang merupakan ajang pemilihan gol terbaik sepanjang 2012. Nominasi tersebut dipilih oleh para pengamat sepak bola dan juga komite FIFA. Sementara pemenang akan ditentukan lewat voting publik.

Premier League hanya menyumbangkan satu nama lewat Hatem Ben Arfa dari Newcastle United pada laga kontra Blackburn Rovers di FA Cup. Selain itu ada pula pemain Ghana, Agyemang Badu; striker Atletico Madrid, Radamel Falcao; Eric Hassil dari Vancouver Whitecaps; Gaston Mealla pemain Nacional Potosi; dua pemain Fenerbache, Moussa Sow dan Miroslav Stoch.

Pemenang tahun lalu, Neymar, juga kembali masuk dalam daftar nominasi Puskas 2012. Lalu ada pula bintang Barcelona, Lionel Messi, saat dirinya menjebol gawang Brasil.

Voting putaran pertama akan berakhir pada 29 November. Penghargaan tersebut akan diberikan bertepatan pada malam Ballon d'Or Gala, 7 Januari.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X