Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

DIbalik Gol Cantik Ibra

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 15 November 2012 | 13:16 WIB
Zlatan Ibrahimovic
AFP/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic mengakui gol cantiknya ke gawang Inggris dalam pertandingan persahabatan di Friends Arena, Kamis (15/11/2012) tercipta berkat keberuntungan dan skill.

Dua kata untuk Zlatan Ibrahimovic, berkelas dunia. Saat memimpin Swedia mempermalukan Inggris, Ibrahimovic memborong semua gol kemenangan 4-2 Swedia atas Inggris.

Gol terakhir penyerang Paris Saint-Germain tersebut pada menit 90 bahkan bisa dikategorikan yang tercantik tahun ini. Berawal dari Joe Hart yang keluar dari kotak penalti dan menyundul bola, Zlatan Ibrahimovic tiba-tiba membelakangi gawang dan dari jarak jauh melepaskan tendangan salto yang meluncur mulus ke gawang Inggris.

“Ketika saya melihat penjaga gawang keluar, saya mencoba membelakangi gawang, dan beruntungnya bola masuk. Gol tersebut tercipta berkat hoki dan skill,” ungkap Ibrahimovic seperti dilansir Associated Press.

Semua orang yang hadir di Friends Arena melonjak antusias, termasuk Ibrahimovic yang melepas bajunya untuk merayakan prestasi luar biasa yang dikemas dengan gol kelas dunia tersebut. Untuk pertama kalinya, lahir seorang pemain yang mampu mencetak empat gol ke gawang Inggris dalam satu pertandingan.

“Saya tidak tahu apakah anda akan melihat hal seperti itu lagi seumur hidup anda,” ujar pelatih Swedia, Erik Hamren.

Laporan:Tribunnews/Deodatus Pradipto




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X