Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi dari Planet Lain, CR7 Hanya Manusia Terbaik

By Jaka Sutisna - Kamis, 15 November 2012 | 14:33 WIB
Gerard Pique, sebut Messi dari planet lain.
Getty Images
Gerard Pique, sebut Messi dari planet lain.

Siapa calon peraih FIFA Ballon d'Or 2012 masih terus menjadi perbincangan yang hangat. Setiap orang punya pilihan. Jika ditanyakan siapa yang layak meraih penghargaan individualis paling prestisius di dunia itu kepada Gerard Pique, tanpa ragu, kekasih Shakira tersebut menyebut Lionel Messi!

Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan kandidat teratas peraih penghargaan yang pertama kali digagas oleh majalah France Football tersebut.

"Saya menghormati mereka yang percaya Ronaldo layak meraih Ballon d'Or, tapi Leo adalah pemain dari planet lain. Sedangkan Ronaldo hanya pemain terbaik di antara manusia," tegas Pique.

"Ronaldo adalah pekerja keras, sangat baik, tapi tidak ada yang dapat Anda lakukan ketika dihadapkan kepada Messi," tambahnya.

"Messi memiliki begitu banyak tahun yang menakjubkan dan itu bisa menjadi pertimbangan jika ia layak dianggap pemain terbaik yang pernah ada," tandas Pique.

Messi telah memenangi tiga gelar Ballon d'Or dalam tiga tahun terakhir. Jika kembali memenanginya tahun ini, maka Messi akan menjadi pemain pertama yang bisa memenanginya sebanyak empat kali.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X