Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arthur Irawan Masih Buta Kekuatan Lawan

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 14 November 2012 | 15:25 WIB
Arthur Irawan
Peksi Cahyo/Bolanews
Arthur Irawan

Penantian Arthur Irawan untuk membela tim nasional sepak bola Indonesia akhirnya terkabul. Arthur akhirnya didaftarkan sebagai skuad Indonesia untuk bertandingan di Piala AFF 2012.

Dalam Piala AFF 2012 yang akan bergulir di Malaysia dan Thailand itu, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Singapura, Laos, dan tuan rumah Malaysia. Arthur mengaku masih buta kekuatan lawan di penyisihan grup.

"Sebelum bergabung dengan timnas, saya lebih banyak mempelajari taktik permainan Indonesia. Saya hanya sekali nonton rekaman pertandingan Indonesia melawan Vietman. Tapi calon lawan seperti Malaysia atau Singapura, saya belum pernah melihat permainan mereka," kata Arthur di Senayan, Jakarta, Kamis (15/11).

Supaya tidak kagok dengan permainan lawan, Arthur berencana akan menyaksikan rekaman pertandingan Laos yang merupakan lawan pertama Indonesia di Piala AFF 2012. "Saya akan tonton permainan Laos, tapi semua instruksi tergantung dari arahan coach Nil," tambah pemain yang kini berseragam tim junior klub Spanyol, Espanyol.

Arthur mengaku gembira bisa memperkuat timnas meski baru sebatas laga uji coba melawan Timor Leste, Rabu (14/11). Arthur berharap, semoga di pertandingan Piala AFF nanti, ia bisa merasakan atmosfer pertandingan timnas yang sebenarnya.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X