Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tandang ke Bordeaux, OM Dihantui Rekor Buruk

By Jaka Sutisna - Jumat, 16 November 2012 | 02:00 WIB
Andre Ayew, bertekad menang di kandang Bordeaux.
Martin Rose/Getty Images
Andre Ayew, bertekad menang di kandang Bordeaux.

Delmas di pekan ke-13 Ligue 1, Senin (19/11) dini hari WIB, Olympique Marseille bertekad mematahkan rekor tak pernah menang di markas klub asuhan Francis Gillot tersebut. Dari tiga lawatan terakhir di semua kompetisi, OM tak pernah bisa mencuri tiga poin.

Anak asuh Elie Baup tersebut hanya mampu sekali seri dan dua kali kalah. Musim lalu, dalam dua laga home-away, Andre Ayew dkk. tak mampu meraih tripoin. Mereka kalah 1-2 di Bordeaux dan imbang 0-0 di Stade Velodrome.

Dihadapkan pada rekor head-to-head tak memihak tersebut tak membuat punggawa Marseille, Andre Ayew pesimistis. Hal itu malah membuatnya semakin termotivasi untuk memutus tren buruk tersebut.

"Kami percaya mampu mengakhiri tren buruk di kandang Bordeaux. Setiap rekor dibuat untuk dipecahkan dan kami akan mencoba melakukan itu. Kami akan membuat buku sejarah mencatat kemenangan kami di kandang Bordeaux," tegas kakak kandung Jordan Ayew itu.

Namun target OM memecahkan rekor buruk kala tandang ke markas Bordeaux dipastikan tak akan mudah. Yoan Gouffran cs. sedang dalam tren menanjak di Ligue 1. Dalam tiga pertandingan terakhir mantan klub Zinedine Zidane tersebut menyapu bersih kemenangan.

Dua kemenangan di Ligue 1 dan satu lagi di ajang Europa League. Dua tripoin beruntun di liga domestik membuat Bordeaux bertengger di urutan keenam klasemen. Poin mereka hanya berselisih dua dari OM yang berada di peringkat kedua.

Jika Bordeaux mampu meraih kemenangan, posisi OM akan tersalip. OM sendiri performanya tak konsisten akhir-akhir ini. Dari lima laga terkini, mereka hanya sekali menang, dua kali kalah, dan dua kali imbang.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X