Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Terbesar Arsenal Atas Tottenham Hotspur

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 16 November 2012 | 02:52 WIB
Robert Pires
Getty Images
Robert Pires

0 di laga derby London Utara.

Arsenal telah mendapatkan kemenangan sebanyak 72 kali dengan rincian 63 di Liga, 3 Piala FA, dan 7 Piala Liga. Sementara Tottenham 53 kali mengalahkan The Gunners dengan 48 kali di Liga, 2 di Piala FA, dan 3 di Piala Liga. Keduanya bermain imbang di 47 pertandingan.

Jika Arsenal pernah satu kali menang besar 6-0 atas Tottenham pada 6 Maret 1935, Spurs juga pernah dua kali menang dengan margin besar 5-0 pada 25 Desember 1911 dan 4 April 1983. Sementara itu, gol terbanyak terjadi pada 13 November 2004, di mana terjadi sembilan gol dan Arsenal mengalahkan Spurs 5-4.

Sejak 1909 Arsenal sudah mengoleksi 271 gol, sedangkan Hotspur 233 setiap keduanya bertemu di laga derby London Utara. Untuk rekor gol terbanyak yang diciptakan pemain The Lilywhites dipegang Billy Minter dan Bobby Smith dengan sembilan gol. Arsenal memiliki tiga nama yang paling banyak membobol gawang Tottenham atas nama Emmanuel Adebayor, Alan Sunderland, dan Robert Pires dengan delapan gol.

Untuk pemain yang paling banyak bermain di laga derby London Utara dari kubu Arsenal adalah bek David O'Leary dengan 35 laga, sedangkan Gary Mabbutt dan Steve Perryman mengoleksi 31 laga dari pihak Tottenham.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X