Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Delapan Pengkhianat Tottenham Hotspur

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 16 November 2012 | 03:04 WIB
Suporter Tottenham Hotspur Menyoraki Sol Campbell
Getty Images
Suporter Tottenham Hotspur Menyoraki Sol Campbell

Bagi Arsenal ada tujuh pemain yang dianggap sebagai pengkhianat, sedangkan bagi Tottenham Hotspur ada delapan pemain yang disebut pembelot mulai 1937 hingga 2001. Untungnya dalam satu dekade terakhir belum ada lagi pengkhianat baru bagi seluruh fan Spurs.

Arsenal dan Tottenham Hotspur akan kembali bentrok di laga derby London Utara, Sabtu (17/11) malam WIB, di ajang Premier League. Perseteruan keduanya selalu memanas setiap bertemu sejak kurang lebih satu abad lamanya.

Selama itu ada tujuh pemain yang setelah tidak lagi memperkuat Spurs langsung pindah ke Arsenal. Mereka adalah Goerge Hunt, Freddie Cox, Jimmy Robertson, Steve Walford, Willie Young, dan Pat Jennings. Hanya Vic Groves yang tidak langsung pindah ke Arsenal usai pergi dari Tottenham.

Groves adalah pemain Tottenham pada 1952-1953. Sebelum bergabung ke Arsenal pada 1955, Groves lebih dulu singgah ke Walthamstow Avenue dan Leyton Orient.

1977 adalah tahun yang paling menyakitkan bagi seluruh fan Tottenham. Pasalnya pada saat itu Arsenal tidak tanggung-tanggung mencuri pemain Spurs sebannyak tiga pemain, yakni dua bek Walford dan Young serta satu penjaga gawang, Jennings.

Sementara Sol Campbell adalah pemain terakhir yang dicap sebagai pengkhianat bagi fan Tottenham. Campbell bersedia bergabung dengan Arsenal pada 2001, padahal ia sudah sembilan tahun lamanya mengabdi di White Hart Lane.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X