Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Nadal, Spanyol Yakin Bungkam Republik Ceska

By Oka Akhsan M. - Jumat, 16 November 2012 | 03:14 WIB
David Ferrer
Dan Istitene/Getty Images
David Ferrer

Spanyol akan menantang Republik Ceska dalam laga final Piala Davis di Praha, pada akhir pekan ini. Kapten Spanyol, Alex Corretja, yakin Tim Matador mampu meraih gelar keenam dalam 13 tahun meski tampil tanpa Rafael Nadal yang harus absen akibat cedera lutut.

Optimisme tinggi yang diperlihatkan Alex Corretja bukan tanpa alasan. Spanyol pernah merebut trofi Piala Davis meski tanpa Nadal pada final edisi 2008 dengan mengalahkan Argentina 3-1 di Mar del Plata.

"Jika pernah terjadi sebelumnya, mengapa kali ini tidak mungkin? Kami datang ke Praha bukan untuk tenggelam di dalam sungai. Kami telah berenang cukup jauh sepanjang tahun ini," kata Corretja seperti dikutip dari Tennis Talk.

Tanpa Nadal, maka tanggung jawab sebagai petenis utama Spanyol akan diemban David Ferrer. Tunggal kedua Spanyol, Nicolas Almagro, yakin Ferrer akan menjadi kunci kesuksesan Spanyol. Pasalnya, petenis nomor lima dunia itu baru saja merengkuh gelar di turnamen indoor Valencia dan Paris yang dimainkan di lapangan keras, sama seperti di Praha.

"Saya yakin David bisa menyumbang poin di hari pertama. Kemenangan David akan memberi rasa tenang kepada seluruh tim," pungkas Almagro.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X