Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Pecundangi 11 Manajer Tottenham Hotspur

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 16 November 2012 | 06:34 WIB
Arsene Wenger dan Harry Redknapp
Getty Images
Arsene Wenger dan Harry Redknapp

Arsene Wenger adalah manajer yang sudah 16 tahun setia membesut Arsenal. Selama itu Wenger sudah menghadapi 11 manajer berbeda yang menangani Tottenham Hotspur di setiap laga derby London Utara. Hebatnya manajer asal Prancis ini masih lebih unggul secara keseluruhan dari 11 manajer manajer Spurs.

Sejak pertama kali menangani Arsenal pada 1 Oktober 1996 Wenger sudah 38 kali menghadapi laga derby London Utara di semua ajang. Dari jumlah tersebut Wenger berhasil memetik kemenangan bagi The Gunners sebanyak 17 kali.

Sementara itu, dari 11 manajer Totteham hanya sanggup mengalahkan Wenger sebanyak lima kali. The Professor hanya pernah kalah saat Spurs dibesut George Graham, Juande Ramos, dan Harry Redknapp. Sisannya, sebanyak 16 laga hanya berakhir imbang.

Ke-11 manajer Spurs tersebut adalah Gerry Francis, Chris Hughton, Cristian Gross, David Pleat, Graham, Glenn Hoddle, Jacques Santini, Martin Jol, Clive Allen, Ramos, dan Redknapp. Andre Villas-Boas adalah lawan baru Wenger karena sejak membesut Tottenham AVB belum pernah menghadapi The Gunners. Laga perdana Villas-Boas kontra Wenger baru akan terjadi, Sabtu (17/11) malam WIB, di Emirates Stadium. Lawan terlama Wenger yang menangani Tottenham adalah Redknapp.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X