Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pinto Tak Ingin Tinggalkan Barcelona

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 16 November 2012 | 10:07 WIB
Jose Manuel Pinto dan Victor Valdes
David Ramos/Getty Images
Jose Manuel Pinto dan Victor Valdes

Kiper nomor dua Barcelona, Jose Manuel Pinto Colorado, menegaskan dirinya bahagia di Camp Nou. Kiper berusia 37 tahun itu sangat menikmati kehidupannya dan tidak khawatir dengan kontrak yang akan berakhir di akhir musim ini.

Pinto menyatakan statusnya sebagai pelapis Victor Valdes bukanlah masalah. Pinto yang bergabung dari Celta Vigo pada 2008 menyatakan tidak ingin pergi dari Camp Nou meski kontraknya akan habis pada Juni 2013.

"Saya cukup tenang dengan situasi sekarang ini. Selalu jadi berita yang sama ketika pertama kali saya datang, para jurnalis selalu menanyakan bagaimana mungkin saya tidak pernah jadi piihan utama tim tetapi jujur saja saya tidak perduli dengan itu. Saya tetap selalu memberikan semua kemampuan saya untuk tim," kata Pinto kepada RAC1.

Dia juga mengungkapkan bahwa faktor keluarga merupakan alasan lain untuk bertahan di Barcelona.

"Keluarga saya bahagia di Barelona. Jika klub ingin mempertahankan saya, itu akan menjadi sesuatu yang menakjubkan."

Pinto juga menyatakan dirinya cukup senang dengan peran baru yang diberikan Tito Vilanova kepadanya. Pemain yang baru mencatatkan 11 penampilan bersama Blaugrana ini menjadi pilihan utama di ajang Copa Del Rey.

"Sangat salah jika saya katakan bahwa saya adalah pilihan utama Vilanova. Sejauh ini dia memang mempercayai saya. Pelatih memilih menurut anggapannya siapa yang terbaik dalam setiap pertandingan. Victor juga tampil dalam kompetisi tersebut dan seperti pemain lainnya, saya juga akan mendapat jatah bermain."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X