Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak 4 Gol, Ibra Layak Raih Ballon d'Or

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 16 November 2012 | 13:19 WIB
Alex dan Zlatan Ibrahimovic
Franck Fife/Getty Images
Alex dan Zlatan Ibrahimovic

Germain, Alex, berharap rekan satu timnya, Zlatan Ibrahimovic, mampu meraih penghargaan Ballon d'Or 2012. Alasan Alex tak lain berkat sumbangsih empat gol Ibra kala Swedia menjamu Inggris di laga persahabatan.

Alex berharap performa Ibra pada laga persahabatan Rabu lalu dapat menjadi pertimbangan berarti agar mantan pemain Barcelona itu meraih Ballon d'Or. Ibra mampu membawa Swedia menenggelamkan Tim Tiga Singa dengan skor 4-2. Gol tercantik Ibra dilesakkan dengan salto berjarak 30 meter yang begitu memukau publik di stadion.

Bek asal Brasil, Alex, menyatakan aksi individual Ibra patut meningkatkan hasil voting dalam perebutan Ballon d'Or.

"Saya berharap penampilan Ibra pada laga tersebut dapat membantunya untuk meraih Ballon d'Or. Namun, di sisi lain kesempatan Ibra memang sangat sulit jika mengingat ada nama Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Sekali lagi, penampilannya bersama Swedia akan membantu Ibra dalam proses voting. Gol itu membuktikan bahwa dia adalah pemain yang dapat membawa perubahan di mana pun dia bermain. Saya berharap itu akan terjadi di PSG," kata Alex.

Sejauh ini Ibra juga telah membuktikan kelasnya di level klub. Dalam 10 penampilan, Ibra telah mencetak 12 gol di seluruh ajang kompetisi.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X