Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Puas Atas Debut Carl Jenkinson di Inggris

By Syamsul Arif - Jumat, 16 November 2012 | 16:12 WIB
Carl Jenkinson (tengah)
Michael Regan/Getty Images
Carl Jenkinson (tengah)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan kepuasannya kepada pemain belakangnya, Carl jenkinson, yang baru melakukan debut internasionalnya membela Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan Swedia, Kamis (15/11) dini hari WIB, di Friends Arena.

Carl Jenkinson memiliki kegalauan tersendiri untuk menentukan tim nasional yang akan dibelanya. Pada 2008, ia bermain membela Inggris U-17 di satu pertandingan. Namun, di level tim nasional U-19 dan U-21, Jenkinson lebih memilih membela Finlandia dengan bermain total di empat pertandingan. Pada 2012, akhirnya ia memutuskan membela Inggris di level internasional. Hal itu disahkan dengan diturunkannya Jenkinson pada pertandingan persahabatan melawan Swedia, yang dimenangi Ibrahimovic, dkk. dengan skor 4-2. Jenkinson bermain menggantikan Glen Johnson pada menit ke-75.

Meskipun pada pertandingan debutnya mengalami kekalahan, tetapi pelatihnya di Arsenal, Arsene Wenger, tidak dapat menyembunyikan kepuasannya atas keberhasilan pemainnya itu menjalani debut di tim  nasional.

"Saya sangat puas kepada Carl Jenkinson, karena ia memiliki awal yang bagus pada musim ini. Ia juga dihargai pada pertandingan debutnya itu. Saya berharap itu dapat meningkatkan kepercayaan dirinya.," kata Wenger kepada Soccerway.

"Saya sangat bahagia. Pertandingan itu merupakan laga yang menarik. Inggris memang tidak meraih kemenangan, tetapi mereka bermain bagus dalam banyak bagian di pertandingan. Ada banyak hal positif yang dapat diambil oleh Inggris dari pertandingan itu."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X