Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klinsmann, Internazionale Akan Raih Scudetto

By Syamsul Arif - Jumat, 16 November 2012 | 16:38 WIB
Juergen Klinsmann
Valerio Pennicino/Getty Images
Juergen Klinsmann

Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, memercayai bahwa pelatih Internazionale, Andrea Stramaccioni, dapat membawa mantan timnya itu meraih Scudetto Serie A 2012/13. Klinsmann menyatakan catatan yang telah ditorehkan pasukan Inter di bawah arahan Stramaccioni mengingikasikan kemampuan tim untuk meraih Scudetto.

Juergen Klinsmann pernah membela Internazionale dalam sejarah kariernya sebagai pemain sepak bola. Klinsmann membela Internazionale selama tiga musim, sejak 1989/90, dan tampil di 123 pertandingan dengan mencetak 40 gol. Klinsmann pensiun sebagai pemain sepak bola pada 2003, ketika membelab klub MLS, Orange County Blue Star. Sejak 2004, ia beralih profesi menjadi pelatih sepak bola. Pada 2011, Klinsmann ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Amerika Serikat.

Walaupun tengah berada sangat jauh dari Milan, tetapi tak menghalangi rasa cintanya terhadap mantan timnya, Internazionale. Klinsmann ternyata masih mengikuti perjalanan Internazionale pada semua kompetisi di Eropa. Ia pun memercayai Il Nerazzurri akan meraih Scudetto Serie A 2012/13 di bawah arahan Andrea Stramaccioni.

"Stramaccioni memang tidak setenar Giovanni Trapattoni, Arrigo Sacchi, Fabio Capello, atau Carlo Ancelotti. Namun, ia membuat nama untuk dirinya sendiri," kata Klinsman kepada Gazzetta dello Sport.

"Dia dapat memenangi Scudetto, karena pelatih yang memenangi 10 pertandingan beruntun merupakan pelatih yang bagus, begitu juga dengan tim yang diasuhnya. Pengalaman memang penting, tetapi seorang debutan memiliki kepolosan yang diperlukan untuk melakukan perubahan."

"Hasil itu juga datang berkat hubungan yang baik antara dia dengan klub, dan dengan para pemain yang lebih tua darinya dalam skuad. Inter tampaknya telah berada di jalan yang benar, meskipun mengalami kekalahan di Atalanta," tutup manta pelatih tim nasional Jerman ini.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X