Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Janji Jokowi Untuk Bangun Stadion Ditagih Jakmania

By Peksi Cahyo Priambodo - Jumat, 16 November 2012 | 20:47 WIB
Jokowi janji bangun stadion untuk Persija.
Wisnu Widiantoro/Kompas
Jokowi janji bangun stadion untuk Persija.

Kelompok suporter pendukung klub Persija Jakarta, Jakmania, menagih janji Gubernur baru DKI Jakarta, Joko Widodo, yang pernah berjanji akan membangun sebuah stadion untuk klub kebanggaan warga Jakarta itu.

Saat kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 lalu, sejumlah calon gubernur memang menebar janji kepada Jakmania dan manajemen klub Persija Jakarta, untuk membangun stadion bagi Persija. Pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama termasuk yang ikut menjanjikan akan membangun stadion itu.

“Kami berharap Gubernur Jokowi segera merealisasi pembangunan stadion untuk Persija, memberikan rumah untuk Persija, sehingga tidak ada lagi Persija musafir yang menggelar laga kandang di daerah lain,” ujar Ketua Umum Jakmania, Muhammad Lariko Ranggamone kepada Tribunnews.com, Jumat (16/11).

Selain itu Riko juga meminta kepada Gubernur Jokowi untuk dapat meyakinkan pihak kepolisian bahwa pertandingan Persija di Jakarta bisa berlangsung dalam keadaan aman.

Sebagai salah satu tim besar di kompetisi ISL, Persija memang beberapa kali harus menggelar laga kandang di daerah lain. Selain karena tidak memiliki stadion tetap, pihak Kepolisian menganggap pertandingan Persija kerap menimbulkan kerusuhan.

Laporan Tribunnews


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X