Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

HRT Pakai Pebalap Muda Cina

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 16 November 2012 | 23:02 WIB
Ma Qing Hua
Getty Images
Ma Qing Hua

Menjelang Grand Prix Formula 1 di Amerika Serikat, tim HRT membuat kejutan dengan mengumumkan bahwa akan memakai pebalap Asia. HRT menyebutkan pebalap asal Cina, Ma Qing Hua akan menjajal mobil HRT dalam latihan bebas pada Jumat (16/11).

Jika Ma Qing Hua terbukti mengendarai mobil HRT, maka ia akan mencetak sejarah sebagai pebalap Cina pertama yang tampil di Formula 1.

Sebelum akan menjajal Circuits of the Americas, kemudi mobil F1 tidak asing lagi bagi Qing Hua. Ia pernah mencicipi lintasan GP Italia pada September lalu sebagai pebalap yang tampil dalam sesi latihan. Sayangnya, pebalap berusia 24 tahun itu tidak tampil di balap sebebarnya.
 
"Sangat fantastis bisa melangkah kembali ke mobil untuk sesi latihan bebas di sebuah sirkuit baru. Untuk setiap tim dan pebalap, sangat istimewa dan menyenangkan," kata Qing Hua kepada Crash, Jumat (16/11).
 
Qing Hua menambahkan, menjadi pebalap Cina pertama yang turun di trek untuk membantu tim adalah tanggung jawab yang besar. Saya ingin berterima kasih lagi kepada mereka untuk kesempatan yang telah diberikan.
 
Qing Hua mengaku mendapat dukungan dari warga Cina. Dukungan itu akan menjadikan motivasi lebih baginya.
 
"Pekan lalu saya di Shanghai dan menerima banyak dukungan dari negara saya. Dukungan itu akan membuat saya harus bekerja lebih keras untuk bersiap-siap dengan tantangan apapun, " tambahnya.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X