Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Valencia Jadi Hari Pengadilan Pochettino

By Jaka Sutisna - Jumat, 16 November 2012 | 23:25 WIB
Mauricio Pochettino, harus menang jika tak ingin dipecat.
Denis Doyle/Getty Images
Mauricio Pochettino, harus menang jika tak ingin dipecat.

Pelatih Espanyol, Mauricio Pochettino, optimistis tak akan dipecat dalam waktu dekat. Meski banyak dispekulasikan jika laga tandang ke Mestalla menghadapi Valencia, Sabtu (17/11), akan menjadi hari pengadilan baginya, pelatih flamboyan tersebut tak percaya.

Posisi Espanyol yang berada di nomor dua dari bawah (19) serta kekalahan 0-3 dari juru kunci klasemen La Liga, Osasuna (20) di pekan ke-11, membuat pelatih asal Argentina tersebut dalam tekanan berat! Namun, ia yakin jika laga pekan depan belum akan menentukan masa depannya.

"Laga lawan Valencia tak akan menentukan masa depan siapa pun. Tapi kami bergantung pada hasil akhir, kami harus menerima itu. Selama ini kami telah bekerja dengan antusias dan integritas. Saya memiliki kontrak, namun dalam sepak bola apapun bisa terjadi," ujarnya.

Pochettino meminta anak asuhanya bersatu jika ingin meraih hasil positif kontra Valencia. Pencapaian Espanyol hingga pekan ke-11 memang sangat memprihatinkan. Los Periquitos baru menang dua kali, seri tiga kali, dan kalah enam kali.

"Kami harus bersatu dan bekerja untuk mencapai tujuan  bersama. Jika kami berhasil meraih tiga poin melawan tim seperti Valencia, maka itu akan menjadi dorongan moral yang besar," tandas Pochettino.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X