Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso Santai Hadapi Persaingan Dengan Vettel

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 16 November 2012 | 23:50 WIB
Sebastian Vettel dan Fernando Alonso
Getty Images
Sebastian Vettel dan Fernando Alonso

Formula 1 tinggal menyisakan dua seri lagi di musim ini. Persaingan untuk memperebutkan titel juara dunia 2012 juga semakin panas. Fernando Alonso dan Sebastian Vettel bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik.

Meski pesaingan semakin memanas, tapi Fernando Alonso justru lebih santai dalam menjalani seri-seri terakhir F1.  

Hingga seri ke-18, Alonso masih berada di puncak klasamen sementara. Pebalap Spanyol itu hanya unggul 10 poin dari Vettel yang berada di posisi kedua.

Alonso merasa secara mental kini dirinya lebih siap daripada yang pernah ia rasakan tahun lalu. "Tahun ini saya jauh lebih santai, lebih terfokus," kata Alonso kepada planetf1, Jumat (16/11).
 
"Pada tahun 2006, saya juga menjalani pertempuran terakhir dengan Michael Schumacher di Brasil. Balapan cukup menegangkan. Akhir pekan yang cukup intens dan tidak mudah untuk fokus atau tidur atau hal-hal seperti itu, karena itu adalah akhir pekan yang sangat emosional,” tambah Alonso.

Untuk tahun ini, Alonso merasa lebih normal sehingga ia merasa hal itu merupakan pengalaman yang baik. Persaingan tahun ini merupakan keempat kalinya Alonso berjuang untuk gelar juara hingga balapan terakhir.

Seri ke-19 GP F1 akan bergulir di Circuit of the Americas, Austin, Texas, AS, pada Minggu (18/11).  Jika Alonso finis tercepat maka ia membuka peluang untuk menjadi juara dunia 2012.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X