Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Sebut Laga Derby Penting Bagi Arsenal

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 17 November 2012 | 04:28 WIB
Arsene Wenger
Clive Rose/Getty Images
Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa hasil akhir laga derby London Utara melawan Tottenham Hotspur sangat penting. Pasalnya, raihan tiga angka akan memperbesar peluang The Gunners untuk meraih satu tiket Liga Champion musim depan.

Hingga pekan ke-11, Arsenal masih tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara Premier League. The Gunners masih tertinggal satu poin di belakang Tottenham Hotspur yang mengisi peringkat ketujuh.

Wajar jika Arsene Wenger begitu ngotot meraih kemenangan atas sang rival di Emirates Stadium, pada Sabtu (17/11). Selain demi menjaga tradisi finis di atas Spurs sejak 1996, The Professor tentu sadar jika The Lilywhites merupakan saingan terberat Arsenal untuk merebut posisi keempat yang berarti tiket akhir ke Liga Champion.

"Hasil laga derby akan menentukan siapa yang akan meraih tiket Liga Champion. Tottenham selalu menjadi pesaing kami dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, kemenangan juga akan membuka peluang bagi kami untuk tampil lebih konsisten," kata Wenger kepada BBC Sport.

"Chairman memahami apa arti laga melawan Spurs bagi saya dan klub ini. Saya telah terlibat dalam laga derby selama 16 tahun, jadi sangat mengerti wajib hukumnya meraih tiga poin atas Spurs," pungkas Wenger.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X