Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit IIC 2012 Gunakan Teknologi Baru

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 17 November 2012 | 11:22 WIB
Wasit akan gunakan teknolgi baru.
Raditya Helabumi/Kompas
Wasit akan gunakan teknolgi baru.

musim bertajuk Inter Island Cup (IIC) 2012 yang akan digelar pada 1-22 Desember 2012.

Inter Island Cup 2012 akan berlangsung di empat kota besar. Palembang menjadi tuan rumah Grup A, Bandung tuan rumah Grup B, Malang tuan rumah Grup C, dan Samarinda tuan rumah Grup D.

Dalam IIC 2012 tersebut, PT LI akan menerapkan teknologi terbaru berupa touchline power flags yang akan digunakan oleh para wasit yang memimpin pertandingan.

"Khusus untuk wasit, akan dilengkapi dengan alat baru berupa touchline power flags. Referee paging system ini memudahkan asisten wasit dan juga wasit cadangan untuk dapat memberitahu melalui arm band yang bergetar yang dikenakan wasit," ujar Joko Driyono, CEO PT LI.

Joko Driyono menambahkan, teknologi touchline power flags ini sudah lama dipergunakan di sebagian liga-liga besar dunia. Dengan teknologi ini diharapkan dapat mendukung kinerja wasit menjadi lebih maksimal.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X