Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Luruskan Pernyataannya Soal Cassano

By Jaka Sutisna - Sabtu, 17 November 2012 | 15:39 WIB
Antonio Conte, tidak pernah bicara moralitas.
Getty Images
Antonio Conte, tidak pernah bicara moralitas.

Perang mulut antara Antonio Cassano dan Antonio Conte berlanjut. Merasa komentarnya telah disalahartikan Cassano, Conte merasa perlu memberikan penjelasan. Namun, sindiran Peter Pan mengenai keterlibatan pelatih Juventus tersebut soal Calcioscommesse, membuat Conte sakit hati dan marah.

Conte sangat kecewa dengan komentar Cassano yang menuduh Conte bersalah karena gagal melapor ada tindakan pengaturan pertandingan. Padahal selama ini Conte sudah sangat tersiksa menanggung hukuman atas kesalahan yang tidak diperbuatnya.

Melalui situs resmi Juventus, Conte memberikan klarifikasinya.

"Saya sangat terkejut membaca pernyataan Mr. Cassano dan karena itu saya merasa perlu membuat klarifikasi untuk meluruskan masalah ini. Pertama, saya tidak pernah menyinggung masalah moralitas meskipun faktanya saya adalah orang yang bermoral. Saya telah menyatakan pendapat saya tentang hukuman yang saya terima karena tidak melaporkan pengaturan pertandingan di masa lalu," jabar Conte.

"Ketika ditanya bagaimana saya memilih pemain untuk Juventus, saya katakan, kami mencari pemain yang mampu menjalakan peran sepak bolanya secara profesional. Artinya, berkomitmen, menghormati aturan dan peran orang lain, ditambah peduli akan kebaikan tim," tegas mantan kapten Juventus tersebut.

"Saya pikir Mr. Cassano telah menunjukkan masalah berkali-kali selama kariernya, baik di dalam dan luar lapangan. Seperti perlakuannya terhadap Fabio Capello di Real Madrid atau gerakan menghina wasit Roberto Rosetti dan insiden lainnya. Maka dari itu, Cassano tidak termasuk kriteria pemain yang kami inginkan," tandas Conte.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X