Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Endra Prast Tampil Gemilang di Babak Pertama

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 17 November 2012 | 18:24 WIB
Endra Prasetya (kanan) saat berlatih.
Peksi Cahyo/Bolanews
Endra Prasetya (kanan) saat berlatih.

Jelang dimulainya Piala AFF 2012, timnas Indonesia kembali melakoni laga uji coba melawan Kamerun di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/11).

Namun, selama pertandingan di babak pertama, timnas harus berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan gawangnya agar tidak kebobolan akibat ditekan oleh pemain Kamerun.

Tercatat, sampai menit ke-10, pemain Kamerun sudah mempunyai tiga peluang emas yang seharusnya membuahkan gol, namun karena buruknya penyelesaian akhir, hal itu urung terjadi.

Selepas menit ke-15, Indonesia mencoba keluar dari tekanan. Lewat sentuhan 1-2, Irfan Bachdim dan kawan-kawan mencoba membuka rapatnya pertahanan Kamerun. Namun hal ini belum juga membuahkan hasil karena disiplinnya pemain bertahan Kamerun.

Acungan jempol patut diberikan kepada penjaga gawang Endra Prasetya. Penjaga gawang asal Persebaya Surabaya ini berkali-kali berjibaku dengan pemain kamerun untuk menyelamatkan gawang Indonesia agar tidak kebobolan.

Sampai peluit babak pertama berakhir, Indonesia mampu menahan imbang Kamerun 0-0.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X