Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Pelatih Kamerun Puji Bek dan Kiper Indonesia

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 17 November 2012 | 20:44 WIB
Timnas Indonesia mampu menahan seri Kamerun.
Peksi Cahyo/Bolanews
Timnas Indonesia mampu menahan seri Kamerun.

Tim nasional Kamerun tak mampu berbuat banyak. Dalam pertandingan uji coba kontra Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/11), Kamerun hanya bermain imbang tanpa gol hingga peluit panjang berbunyi. Meski begitu, asisten pelatih timnas Kamerun, Nke Dieudonne, enggan menyalahkan pemain lantaran tak dapat mencapai target meraih kemenangan.

Hal ini, bagi Nke bukan tanpa sebab. Ia menilai kegagalan Kamerun dalam mencetak gol disebabkan karena kurangnya persiapan jelang laga kontra Indonesia. Disebutkannya, Kamerun tidak sempat melakukan latihan dan uji coba lapangan lantaran baru tiba, Sabtu (17/11) dinihari WIB.

Selain itu, kegagalan dalam mencetak gol sekaligus meraih kemenangan, diakui Nke juga disebabkannya kuatnya lini pertahanan Indonesia. 

"Permainan kami sebenarnya cukup baik, tapi pertahanan Indonesia juga sangat bagus. Pada pertandingan itu, kami sebenarnya berharap paling tidak bisa mencetak satu atau dua gol, tapi kiper Indonesia juga bermain cukup bagus, terutama di babak pertama. Saya pikir kiper Indonesia pantas menjadi pemain terbaik dalam laga ini," kata Nke dalam jumpa pers, seusai pertandingan.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X