Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kostum Baru Tim Nasional Spanyol

By Erie Wicaksono - Sabtu, 17 November 2012 | 23:43 WIB
Para punggawa La Furia Roja dengan kostum terbaru.
footballfashion.org
Para punggawa La Furia Roja dengan kostum terbaru.

Juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012, Spanyol, sudah merilis kostum kandang terbaru mereka. Rencananya kostum ini akan mulai dipergunakan pada Piala Konfederasi 2013 di Brazil.

Spanyol masih setia dengan Adidas, perusahaan apparel asal Jerman. Kostum tim berjuluk La Furia Roja ini, masih menggunakan warna dasar merah dengan garis tiga warna kuning di pundak dan warna biru di ujung lengan kostum. Logo Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), ada di dada sebelah kiri dan logo Adidas beserta patch juara dunia di sisi sebrangnya.

Tambahan yang terlihat jelas pada kostum terbaru ini adalah bentuk huruf "V" atau sering disebut chevron yang berada di kerah para pemain, dengan warna kuning. Beberapa pemain timnas Spanyol menjadi model kostum terbaru mereka, seperti sang kapten Iker Casillas, Xavi Hernandes, David Silva, dan kawan-kawan.

Piala Konfederasi sendiri akan berlangsung di Brasil sebagai tuan rumah. Turnamen ini biasa dilaksanakan setahun sebelum berlangsung Piala Dunia. Peserta untuk tahun 2013 adalah Brasil, Spanyol, Jepang, Mexico, Uruguay, Italia, Tahiti, dan juara Piala Afrika yang berlangsung tahun depan.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X