Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duet Aguero dan Tevez Hancurkan Aston Villa

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 18 November 2012 | 00:20 WIB
Carlos Tevez
Alex Livesey/Getty Images
Carlos Tevez

12 yang digelar di Etihad Stadium pada Sabtu (17/11). Kedua penyerang ini masing-masing menyumbang dua gol dalam laga yang berakhir dengan skor 5-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Menguasai jalannya laga sejak peluit awal dibunyikan tak membuat The Citizens dengan mudah membobol gawang kiper Brad Guzan. Pasalnya, gol pertama Manchester Biru baru tercipta pada dua menit jelang paruh pertama usai. Kemelut yang terjadi di depan gawang Guzan mampu dikonversi menjadi gol oleh gelandang David Silva.

Gol pembuka yang dicetak David Silva pada babak pertama pun seolah menjadi petaka bagi Aston Villa. Maklum, kedahsyatan duet Aguero dan Tevez mulai terasa ketika babak kedua dimulai setelah dua hadiah penalti berbau kontroversial (menit ke-54 dan ke-65) yang diberikan wasit Jonathan Moss mampu dieksekusi tanpa cacat oleh duo Argentina ini.

Tak berhenti sampai disitu, kedua pemain ini pun seolah ingin menunjukkan kredibilitasnya sebagai pembunuh di kotak penalti. Terbukti, kejelian Aguero pada menit ke-67 tak mampu diantisipasi Guzan. Dalam sudut yang sangat sempit, menantu Diego Maradona ini mampu melepaskan tendangan yang meluncur deras ke gawang Aston Villa. Kekalahan Aston Villa pun diperparah setelah Tevez ikut mencetak gol keduanya pada menit ke-73.

Berkat kemenangan ini, Manchester Biru kini memimpin posisi puncak klasemen Premier league dengan poin 28. Unggul satu angka dari Manchester United, yang tengah menjalani laga kontra Norwich City. Sementara itu, Aston Villa harus puas duduk di peringkat ke-18 dengan nilai sembilan.

Susunan Pemain:

Man. City: Joe Hart; Maicon, Kompany, Nastasic, Clichy (73' Kolarov); Nasri, Barry, David Silva (77' Sinclair), Yaya Toure; Tevez, Aguero (68' Dzeko).

Aston Villa: Guzan; Vlaar, Stevens, Lowton, Clark; Ireland (62' Albrighton), Bannan, Westwood, Agbonlahor; Benteke (83' Bowery), Weimann (62' Holman).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X