Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prandelli, Fiorentina Pesaing Utama Juventus

By Syamsul Arif - Minggu, 18 November 2012 | 00:51 WIB
Cesare Prandelli
Claudio Villa/Getty Images
Cesare Prandelli

Pelatih Italia, Cesare Prandelli, menyatakan bahwa Fiorentina akan menjadi pesaing utama Juventus dalam perebutan gelar Scudetto Serie A 2012/13. Prandelli juga memuji Vincenzo Montella merupakan pelatih Italia terbaik pada musim 2012/13.

Cesare Prandelli pernah membesut Fiorentina dalam rentang 2005 sampai 2010. Pada awal musim 2010/11, Fiorentina memberi izin kepada Prandelli untuk menanggalkan posisinya di klub dan menerima mandat menjadi pelatih tim nasional Italia, menggantikan Marcello Lippi.

Prandelli menyatakan bahwa mantan klub yang diasuhnya itu akan bersaing dengan Juventus untuk meraih Scudetto Serie A 2012/13 sampai akhir musim. Ia juga mengeluarkan pandangannya terhadap performa Milan di Serie A dan tak lupa memuji kinerja yang ditunjukkan Vincenzo Montella di Fiorentina.

"Tim yang akan bertarung dengan Juventus untuk gelar juara adalah Fiorentina. Saya percaya bahwa mereka dapat berjuang untuk Scudetto sampai akhir musim," kata Prandelli kepada TV Italian.

"Selain La Viola, ada juga Napoli dan Internazionale. AC Milan? mereka masih membangun tim yang berjuang untuk meraih kemenangan. Bahkan mereka telah tertinggal sangat jauh di klasemen."

"Melihat ide-idenya, saya akan mengatakan bahwa Vicenzo Montella adalah pelatih Italia terbaik saat ini. Dalam waktu singkat ia telah membuat identitas dan misi permainan yang jelas," tutup Prandelli.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X