Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tandang ke WBA, Chelsea Menuai Kekalahan Kedua

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 18 November 2012 | 01:02 WIB
Daniel Sturridge, tak mampu menolong Chelsea dari kekalahan keduanya di Premier League pada musim 2012/13
Michael Regan
Daniel Sturridge, tak mampu menolong Chelsea dari kekalahan keduanya di Premier League pada musim 2012/13

12 ini, The Blues kalah tipis 1-2 dari sang tuan rumah.

Bermain di hadapan sekitar 25.000 penonton membuat pasukan tuan rumah mampu menciptakan gol terlebih dulu melalui aksi Shane Long pada menit ke-10. Memanfaatkan umpan silang James Morrison, penyerang tunggal WBA ini mampu menceploskan bola ke sudut kiri gawang Petr Cech.

Tertinggal satu gol membuat klub juara Liga Champion ini berinisiatif mengurung pertahanan WBA yang dikomandoi Jonas Olsson. Strategi ini berbuah positif saat Eden Hazard mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan pada menit ke-39 usai memanfaatkan umpan silang bek kanan Cesar Azpilicueta.

Akan tetapi, dukungan mayoritas penonton yang hadir ke stadion The Hawthorns kembali melecut semangat skuad asuhan Steve Clarke. Terbukti, West Bromwich kembali unggul pada menit ke-50 setelah umpan Shane Long mampu dikonversi menjadi gol oleh gelandang Peter Odemwingie.

Akibat kekalahan kedua ini, Chelsea kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 24 poin. Sementara itu, kemenangan ini membuat WBA menguntit di posisi keempat, berselisih satu angka dari The Blues.

Susunan Pemain:

West Bromwich: Boaz Myhill; Jonas Olsson, Liam Ridgewell, Billy Jones, Gabriel Tamas; Claudio Yacob, Youssuf Mulumbu, Zoltan Gera (70' Chris Brunt), Peter Odemwingie; James Morrison (70' Graham Dorrans), Shane Long (80' Rosenberg).

Chelsea: Petr Cech; David Luiz, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Ryan Bertrand; Oriol Romeu (62' Oscar), John Mikel Obi (82' Ramires), Victor Moses, Daniel Sturridge; Fernando Torres (62' Juan Mata), Eden Hazard.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X