Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Strategi Cattenaccio Lazio Berhasil Redam Juventus

By Jaka Sutisna - Minggu, 18 November 2012 | 02:29 WIB
Federico Marchetti, aktor kesuksesan Lazio menahan imbang Juventus.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Federico Marchetti, aktor kesuksesan Lazio menahan imbang Juventus.

0, Sabtu (17/11).

Bisa dibilang, pola bertahan Lazio sangat kelewatan, mereka terlihat seperti tidak ingin menang dan puas hanya dengan hasil imbang. Tim Elang tak sekali pun merepotkan Gianluigi Buffon. Dari lima percobaan tendangan ke gawang, tak satu pun ada yang tepat sasaran!

Peluang terbaik Juventus di babak pertama terjadi pada menit ke-19', bola tendangan setengah salto Sebastian Giovinco yang gagal ditepis dengan sempurna oleh Marchetti di mulut gawang, gagal diceploskan Fabio Quagliarella. Peluang 99 persen gol tersebut pun terbuang sia-sia.

Di babak kedua, pertandingan tak banyak berubah. Juventus masih mendominasi. Peluang demi peluang berhasil diamankan Marchetti yang bermain sangat cemerlang.

Usaha Si Hitam-Putih dengan menurunkan tiga penyerang di 10 menit terakhir tetap tak membuahkan gol. Peluang emas malah dikreasi Leonardo Bonucci pada menit ke-75'. Sepakkannya di dalam kotak enam belas Lazio hanya mencium mistar.

Meskipun Juve menguasai penguasaan bola sebanyak 59 persen berbanding 41 persen milik Lazio, Arturo Vidal cs. harus puas dengan hanya mengantungi satu poin di Juventus Stadium.

Susunan pemain.

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Isla (Pepe 70'), Vidal, Marchisio, Asamoah, Pogba (Bendtner 84'), Quagliarella (Matri 67'), Giovinco

Lazio: Marchetti, Biava, Konko, Andre Dias (Ciani 20'), Radu, Brocchi (Ederson 57'), Ledesma, Hernanes, Gonzalez, Candreva, Klose (Kozak 81')


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X