Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sponsor Baru di Kostum Barcelona

By Erie Wicaksono - Minggu, 18 November 2012 | 02:56 WIB
Logo Qatar Foundation yang akan segera berganti.
Jasper Juinen/Getty Images
Logo Qatar Foundation yang akan segera berganti.

Mulai musim 2013/14, logo Qatar Foundation akan hilang dari kostum Barcelona, berganti Qatar Airways. Hal ini akan menjadi sejarah baru, karena untuk pertama kalinya Barcelona menggunakan sponsor komersil di kostumnya.

Hal ini sesuai dengan kesepakatan antara Barcelona dengan Qatar Sports Investments, salah satu isi kontrak tersebut membolehkan logo komersil ada di kostum Lionel Messi dan kawan-kawan. Kontrak mereka berdurasi enam tahun, dan dalam dua tahun pertama logo amal dapat berganti ke logo komersil.

"Qatar Airways merupakan merk yang sudah terkenal di dunia, selalu berkomitmen untuk menghasilkan yang terbaik di bidangnya. Hal ini sama dengan apa yang menjadi tujuan Barcelona. Setelah bersama selama dua tahun dengan Qatar Foundation, kami sangat senang untuk meneruskan kerjasama ini dengan menyambut mereka sebagai Human Development Partner," ucap Presiden Barcelona, Sandro Rosell.

Kerjasama ini ditaksir mencapai angka 170 juta euro atau setara dengan dua triliun rupiah. Semenjak klub ini berdiri, mereka tidak pernah menggunakan sponsor komersil di kostum mereka kecuali logo apparel. Kebijakan berubah ketika UNICEF muncul di kostum Messi sejak 2006 dan dilanjutkan Qatar Foundation 2010, namun keduanya bukanlah sponsor komersil.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X