Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Terkejut Bisa Dekati Vettel

By Erie Wicaksono - Minggu, 18 November 2012 | 04:35 WIB
Lewis Hamilton
Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton

Hamilton mengaku terkejut dengan catatan waktunya yang hanya terpaut 0.109 detik dari Sebastian Vettel. Hasil tersebut membuat ia berada di posisi dua, dan berhasil menyingkirkan rekan Vettel, Mark Webber, ke posisi tiga.

"Saya memasuki sesi kualifikasi ketiga dan mendorong sekuat yang saya mampu, dan saya menemukan semuanya. Saya menemukan waktu lebih di sektor terakhir. Saya melakukan dua putaran secara beruntun dan di putaran terakhir ternyata lebih cepat," ucap Lewis Hamilton usai sesi kualifikasi.

Hamilton sendiri sangat senang dengan hasil kualifikasi tersebut. Pada sesi kualifikasi kedua, Red Bull sangat cepat dan Hamilton tidak tahu bagaimana mereka bisa secepat itu. Red Bull sendiri selalu mendominasi catatan waktu terbaik sejak sesi latihan, sehingga membuat Hamilton merasa senang dan terkejut.

"Saya sangat mengkhawatirkan sisi sirkuit yang kotor, ketimbang tikungan pertama. Pada sesi latihan ketiga, saya melalui sisi tersebut dan itu cukup licin. Tikungan pertama sangat lebar, sehingga saya pikir tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tambah Hamilton yang musim ini terakhir memperkuat McLaren.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X