Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Stephan El Shaarawy Tahan Imbang Napoli

By Okie Prabhowo - Minggu, 18 November 2012 | 05:11 WIB
Stephan El Shaarawy (kanan)
Getty Images
Stephan El Shaarawy (kanan)

13 Serie A, Minggu (18/11) dini hari WIB. Dua gol Napoli dicetak Gokhan Ilner dan Lorenzo Insigne pada babak pertama.

Babak pertama berjalan baru empat menit, Napoli sudah unggul atas AC Milan. Gol ditorehkan Ilner dengan menendang bola dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Marek Hamsik. Bola yang terarah ke gawang tidak siap diantisipasi oleh kiper Christian Abbiati. Napoli 1-0 AC Milan.

Para pemain Milan pun berambisi untuk mengejar ketertinggalan. Namun justru Napoi yang berhasil menambah gol. Kini giliran Lorenzo Insigne yang melesakkan bola ke dalam gawang Milan yang tidak dapat ditangkap Abbiati pada menit ke-30 setelah menerima umpan Shristian Maggio. Abbiati kembali tidak menunjukkan performa terbaiknya karena bola masuk di antara sela kakinya. Napoli unggul sementara 2-0 atas Milan.

Dua menit sebelum babak pertama usai, Milan berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Napoli. El Shaarawy mencetak gol pada menit ke-44 setelah menerima umpan Mattia De Sciglio. Tendangannya dari luar kotak penalti hanya membuat kiper Morgan De Sanctis terpana melihat bola masuk ke dalam gawang. Hingga babak pertama usai Napoli unggul 2-1 atas Milan.

Pada babak kedua Milan terlihat sangat ingin mengejar ketertinggalan satu gol dari Napoli. Beberapa kesempatan diraih Kevin prince Boateng, Bojan, dan El Shaarawy, tetapi tidak ada satu pun bola yang bersarang ke gawang Napoli.

Napoli yang memanfatkan serangan balik mendapatkan peluang emas. Hamsik yang berada beberapa meter di depan gawang Milan gagal menendang bola tepat ke arah gawang dan melebar.

Usaha keras Milan membuahkan hasil ketika umpan terobosan Robinho berhasil diterima dengan baik El Shaarawy. Pergerakan El Shaarawy dari belakang tidak diprediksi oleh barisan pertahanan Napoli. Ia mencetak gol pada menit ke-82. Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan pemain

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Gamberini; Maggio (Vargas 89), Inler, Dzemaili, Hamsik, Zuniga (Dossena 88); Cavani, Insigne (Mesto 66)

AC Milan: Abbiati; De Sciglio, Mexes, Acerbi, Constant; Montolivo (Pazzini 76), De Jong, Nocerino; Boateng (Robinho 80), Bojan (Niang 85), El Shaarawy


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X