Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Allegri Pilih Niang Ketimbang Pato

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 18 November 2012 | 09:31 WIB
Mbaye Niang
Getty Images
Mbaye Niang

Keputusan pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, memilih memasukan striker muda, Mbaye Niang ketimbang Alexandre Pato di pertandingan melawan Napoli, Minggu (18/11) dini hari WIB, menuai kritik. Namun, pelatih 45 tahun itu punya jawaban atas keputusannya itu.

“Mengapa saya lebih memilih menurunkan Niang ketimbang Pato? Saya pikir, kami punya peluang untuk menang dan saya merasa Niang lebih bisa masuk ke permainan di akhir laga, ketimbang Pato,” jawab Allegri,

Pada babak pertama Milan tertinggal 0-2. Tetapi, Stephan El Shaarawy berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat dua golnya, yaitu pada menit 44 dan 82.

Pada sisa-sisa menit terakhir I Rossoneri berpeluang menambah angka. Akan tetap, Allegri justru memasukkan Mbaye Niang di menit ke-85, menggantikan Bojan Krkic. Padahal, masih ada Alexandre Pato di bench, yang dinilai akan lebih banyak memberikan kontribusi dibanding Niang. Hasilnya skor tak berubah 2-2 untuk kedua tim.

Keputusan lain yang tak kalah mengejutkan adalah ketika Allegri menarik Riccardo Montolivo dan Kevin Prince Boateng, yang bermain cukup baik pada laga tersebut. Namun, lagi-lagi Allegri punya alasan tersendiri.

“Saya menarik Montolivo karena dia kelelahan dan saya butuh kaki yang segar yang mampu lebih aktif bergerak di area lawan. Kevin Prince Boateng juga bermain baik, namun butuh istirahat." Dilansir Football Italia.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X