Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pirlo Absen Bukan Penyebab Hasil Seri Juventus

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 18 November 2012 | 09:37 WIB
Paul Pogba gantikan peran Andrea Pirlo.
Valerio Pennicino/Getty Images
Paul Pogba gantikan peran Andrea Pirlo.

Asisten Pelatih Juventus, Angelo Alessio, mengaku meneyesal tidak mampu meraih hasil positif. Si Nyonya Tua gagal mencetak gol di depan publik sendiri karena pertahanan super yang diperlihatkan kubu Lazio.

Alessio memyatakan Juventus telah berusaha melakukan segalanya untuk dapat mencetak skor. Namun, hasil akhir tetap imbang tanpa gol. Meski memiliki kombinasi pemain dan permainan yang lebih unggul, Juventus tak mampu menembus pertahanan Biancocelesti.

Usai pertandingan, asisten pelatih berusia 47 tahun itu menyatakan dirinya tidak akan menyalahkan para pemain Si Nyonya Tua. Skor kacamata tersebut tidak lain karena Lazio telah menampilkan permainan yang defensif.

"Apa yang kurang dalam pertandingan tersebut hanyalah sebauh gol. Kami menciptakan banyak peluang dan mendominasi pertandingan sehingga memaksa Lazio bermain bertahan. Meski kurang puas, Juve akan tetap mempertahankan gaya pertandingan dengan tempo cepat dan menciptakan banyak peluang," kata Alessio.

Pada laga itu, Paul Pogba menggantikan peran jendral lapangan tengah, Andrea Pirlo. Namun, Alessio menegaskan itu bukanlah masalah bagi timnya.

"Saya tidak berpikir ini akrena ketidakhadiran Pirlo. Kami memiliki banyak tendangan sudut yang dapat diambil baik oleh Bonucci. Lazio telah menerapkan permainan defensif dan itu sulit bagi kami."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X