Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancaman Allegri Ampuh Memotivasi Skuad

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 18 November 2012 | 13:33 WIB
Massimiliano Allegri
Getty Images
Massimiliano Allegri

Pernyataan mengejutkan datang dari pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, yang mengatakan bahwa Milan bahwa Milan bisa saja terdegradasi ke Serie B. Pernyataan tersebut dilontarkan saat sedang melatih skuadnya beberapa hari lalu.

Akan tetapi pelatih 45 tahun itu punya alasan tersendiri tentang pernyataan kontroversial yang ia ungkapkan itu. Menurut Allegri, itu merupakan salah satu caranya untuk memancing respon dari anak asuhnya.

“Saya mengatakan hal itu. Yaitu untuk memotivasi skuad yang akan menghadapi serangkaian pertandingan penting,” ujar Allegri dikutip Football-Italia.

"Komentar itu tak lain untuk mengingatkan pemain, jika mereka melakukan kesalahan, maka kami mungkin saja terjerembab di dasar klasemen."

Hasilnya, pernyataan itu terbukti cukup ampuh. Milan mampu mengejar ketertinggalan 0-2 dari Napoli untuk memaksakan hasil imbang 2-2, Minggu (18/11) dini hari WIB.

Meski begitu, hasil ini belum cukup mengangkat posisis Milan yang hingga kini masih terpuruk di urutan 11 dengan koleksi 15 poin.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X