Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta, Barcelona Terlalu Banyak Kebobolan

By Syamsul Arif - Minggu, 18 November 2012 | 17:36 WIB
Andres Iniesta
David Ramos/Getty Images
Andres Iniesta

rekannya di La Blaugrana untuk meningkatkan kinerja tim ketika bertahan pada musim 2012/13. Iniesta menilai El Barca sudah terlalu banyak kebobolan pada musim 2012/13 ini.

Andres Iniesta menyatakan hal itu kepada Football Espana, setelah pertandingan melawan Real Zaragoza, Minggu (18/11) dini hari WIB, di . Pada pertandingan yang dimenangi La Blaugrana 3-1 itu, Barcelona kembali tidak berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan sampai akhir pertandingan. Real Zaragoza mencuri satu gol ke gawang El Barca lewat Paco Montanes pada menit ke-24. Barcelona berhasil membalas lewat dua gol Lionel Messi (16' dan 60') dan satu gol Alex Song (28').

"Zaragoza membuat anda terus belari. Mereka selalu ingin menguasai bola dan memaksa anda keluar," kata Iniesta.

"Sepak bola adalah permainan antara dua tim dan lawan kami datang untuk bermain. Kami perlu memperbaiki kesalahan, sehingga kami tidak lagi kemasukan banyak gol."

Sampai pekan ke-12 La Liga 2012/13, Barcelona baru mencatatkan clean sheet pada tiga pertandingan. La Blaugrana telah kebobolan sebanyak 15 kali dan itu merupakan angka kebobolan terbanyak dibanding tim penghuni empat besar La Liga 2012/13. Namun, ditengah buruknya pertahanannya itu, Barcelona beruntung memiliki lini depan yang sangat sadis. El Barca telah mencetak 39 gol dan itu merupakan catatan gol terbanyak di Serie A 2012/13. La Blaugrana masih kokoh berada di puncak klasemen dengan perolehan 34 poin, hasil dari 11 kemenangan dan satu imbang.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X