Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Chena Buat Persipura Takluk di Gresik

By Frengky Aruan - Minggu, 18 November 2012 | 18:21 WIB

Laga uji coba antara Persegres Gresik melawan Persipura Jayapura di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (18/11), berakhir dramatis. Laskar Joko Samudro akhirnya keluar sebagai pemenang setelah berhasil menyetak sebiji gol.

Gol bagi Persegres dicetak oleh Gustavo Chena di penghujung laga. Gol yang diciptakan lewat tendangan bebas ini sekaligus memecah kebuntuan bagi kedua tim, yang terjadi di sepanjang laga. 

Baik Persegres dan Persipura sendiri sebelumnya tercatat memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, dari sejumlah peluang yang ada tak satu pun berakhir manis.

Pada awal babak pertama misalnya, Aldo Bareto berhasil memanfaatkan peluang yang dimiliki. Akan tetapi, gol yang diciptakannya dianulir oleh sang pengadil lapangan.

Tak hanya itu, percobaan yang dilakukan Khoirul Munif dan Siswanto di babak kedua pun masih berakhir sia-sia. Pun dengan upaya Khabib Syukron.

Sama halnya dengan Persegres, upaya yang dilakukan Persipura juga tak  menuai keberuntungan. Persipura yang turun dengan dua wajah baru di lini depan: Patrich Wanggai dan Ferinando Pahabol harus puas tak mencetak gol.

Pada menit ke-40, usaha dari pemain baru Otavio Dutra masih bisa diamankan kiper Persegres, Agung Prasetya. Pun dengan tendangan keras yang dilakukan Zah Rahan pada babak kedua. Persipura pun akhirnya harus tunduk dengan kekalahan 0-1.

Bagi Persegres, kemenangan ini menjadi yang kedua dalamtiga laga uji coba yang telah dilakukan jelang Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13 bergulir 5 Januari 2013. Sebelumnya, Aldo Bareto dkk. berhasil memecundangi Arema dengan skor 2-0. Kemenangan itu sekaligus membalaskan dendam setelah dalam uji coba pertama, Persegres takluk dari Arema.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X