Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Italia Berhasil Tempati Peringkat 3 Dunia

By Krisna Octavianus - Minggu, 18 November 2012 | 18:25 WIB
Rodolfo Fortino pemain tim nasional Futsal Italia
fifa.com
Rodolfo Fortino pemain tim nasional Futsal Italia

3 dalam ajang Piala Dunia Futsal 2012. Azzuri berhasil mengalahkan Kolombia dengan skor telak 3-0.

Italia berhasil menekan pertahanan Kolombia sejak awal pertandingan. Kuartet Marcio Forte, Sergoi Romano, Alex Merlim ,dan Saad Assis berulang kali berhasil membongkar pertahan Kolombia secara pergantian. 

Kolombia bukan tanpa perlawanan. Dipimpin oleh Andres Reyes, tim asal Amerika Latin beberapa kali berhasil mengejutkan Italia dengan serangan balik yabng cepat. Akan tetapi, sampai babak kedua selesai tidak ada gol yang berhasil disarangkan oleh kedua tim.

Italia yang di pertandingan semifinal dikalahkan oleh Spanyol semakin bernafsu mengalahkan Kolombia guna mempertahankan status sebagai salah satu tim futsal yang disegani di dunia. Anak asuh Roberto Mennicheli ini baru memetik hasilnya lewat kaki Sergio Romano pada menit 28'. Romano berhasil memanfaatkan bola hasil tendangan corner.

Pada menit ke-32' Italia semakin diuntungkan dengan diusirnya kiper Kolombia, Juan Lozano akibat kartu merah langsung dari wasit. Dengan jumlah pemain yang lebih banyak, Azzuri akhirnya berhasil menggandakan kedudukan kali lewat Fortino pada menit 33'.

Menjelang pertandingan berakhir, Italia berhasil memastikan kemenangan atas Kolombia dengan skor 3-0. Gol kembali dicetak oleh Romano hasil serangan balik cepat. Dengan hasil ini, Italia memastikan diri sebagai peringkat ke-3 dalam kejuaraan Piala Dunia Futsal 2012. Forza Italia!




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X